Rabu, 11 Maret 2009

IM Telkom

Yang paling bagus dari IM Telkom cuma satu.. PSM nya hahaha (karena saya aktif di PSM) nggak..




itu cuma sebagian promosi aja! Lanjut ke topik utama..

Institut Manajemen Telkom

apa yaa? IM Telkom itu..

BAGUSSS

(karena saya menuntut ilmu dan mencari jodo disini hahaha)

secara akademis sih bagus. terakreditasi "A". mahasiswa mahasiswi nya pun oke-oke. staf dosen pengajar dan fasilitas kelasnya pun bagus. lapangan parkir cukup luas. kantin lumayan besar dan murah. letak cukup strategis (agak mojok dikit sih). tempatnya cukup bagus (ya orang 1 fakultas). toiletnya? emm.. no comment deh!

mungkin yang perlu di renovasi sedikit sih mengenai toilet nya. jujur,toiletnya sangat teramat mengkhawatirkan. seperti kata Bu Lily (dosen bahasa Indonesia saya waktu semester 1) "toilet itu seharusnya bisa jadi inspirasi kita,tempat curhat,ngobrol,dll". saya jadi terinspirasi dengan Bu Lily, kenapa toiletnya gak diperbagus aja pak?

kembali ke topik utama mengenai IM TELKOM..

staf dosen pengajarnya canggih-canggih sih,pinter-pinter. jujur aja saya kagum dan salut sama pihak institusi yang merekrut tim pengajar yang briliant kayak gitu. selama saya belajar di IM Telkom, semua dosen yang mengajar rata-rata S2. gimana gak canggih tuh? saya salut dan bangga bisa di ajar oleh mereka-mereka yang ahli dan smart(mudah-mudahan sih pinternya nular hehe)

ada beberapa dosen yang saya kagumi. salah satunya Bapak Coki Ahmad (dulu dosen PIE saya waktu semester 1). pak Coki tuh baiiikk bangeett. dia hampir gak pernah itungan soal nilai. dan UAS saya kemarin dapet A- horee. itu alasannya kenapa saya suka pak Coki. hidup Pak Coki hehe

yang ke 2.. dosen yang saya kagumi itu Pak Sonny. Pak Sonny itu dimata saya sosok orang yang canggih dalam ilmu teknologi (iyalah), pinter sama yang namanya komputer, dan bikin saya makin mengenal dunia teknologi (dengan tugas blog nya ini). jujur, kalo saya gak dikasih tugas gini mana mau saya bikin blog dan lalalala.. terimakasih pak Sonny, youre the best..

IM TELKOM..



Sejarah Institut Manajemen Telkom



Institut Manajemen Telkom (IM Telkom) pada awalnya bernama Master of Business Administration (MBA) Bandung, sebagai penyelenggara program S2 (MBA) yang pertama di Jawa Barat, bekerjasama dengan Asian Institute of Management (AIM) Manila, Philipina. MBA Bandung didirikan tanggal 23 Mei 1990 dengan Akta Notaris Ahmad Wiratni, SH. Nomor : 163/1990. Tanggal 10 Mei 1993 MBA Bandung berubah menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Bandung (STMB) dan memperoleh akreditasi “Unggul” dari Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor : 70a/d/0/93 tahun 1993. Tahun 1997 STMB membuka program studi S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika yang tahun 2002 mendapat akreditasi “A” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). STMB adalah institusi pendidikan tinggi pertama di Indonesia yang membuka program Strata 1 (S1) Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika. Desember 2005 STMB berubah nama menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Bisnis Telkom (STMB Telkom), dan sebagai langkah kongkrit menuju World Class University, STMB Telkom telah melakukan transformasi menjadi Institut Manajemen Telkom (IM Telkom) pada tanggal 28 Maret 2008. IM Telkom diproyeksikan untuk menyiapkan tenaga-tenaga ahli di bidang manajemen bisnis sesuai program studi yang ditawarkan dengan berbasis Information and Communication Technologi (ICT)/Informasi & Komunikasi (Infokom) dan entrepreneurship yang terampil dan berwawasan luas sebagai jawaban terhadap tuntutan persaingan bisnis pada industri infokom yang dewasa ini semakin ketat.

SISTEM PEMBELAJARAN

Program dirancang secara unik untuk menghasilkan lulusan yang mampu berkiprah dalam bidang manajemen di sektor industri informasi dan komunikasi (infokom) yang semakin konvergen. IM Telkom juga menerapkan pola link and match, yang diwujudkan dalam :
  • Kurikulum yang disesuaikan dengan tuntutan kebutuhan dunia bisnis infokom,
  • Magang di berbagai perusahaan,
  • Program Kemitraan (Co-op)

PENJAMINAN MUTU
  • Menerapkan sistem mutu Malcolm Baldrige for Performance Excellence mulai tahun 2003.
  • Komposisi pengajar terdiri dari para professional & praktisi. Sebanyak 90% dari tenaga pengajar memiliki pendidikan S2 & S3,
  • Kurikulum program studi dievaluasi secara berkala dan diperbaharui mengikuti perkembangan industri infokom yang mutakhir.
Program Studi yang ada di IM Telkom

Program StudiAkreditasi BAN-PT ProgramMasa StudiWaktu Kuliah
S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika Dibuka Tahun 2007 Reguler8 Semester pagi-sore
S1 AkuntansiDibuka Tahun 2008Reguler8 Semester pagi-sore
S1 Ilmu KomunikasiDibuka Tahun 2008Reguler8 Semester pagi-sore
S1 Administrasi NiagaDibuka Tahun 2008Reguler8 Semester pagi-sore
S1 Desain Komunikasi VisualDibuka Tahun 2008Reguler8 Semester pagi-sore
D3 Manajemen PemasaranDibuka Tahun 2008Reguler6 Semester pagi-sore


FASILITAS AKADEMIK

Ruang kelas yang nyaman (ber-AC), Perpustakaan, Laboratorium, Studio Gambar, Ruang Serbaguna, Perlengkapan Presentasi Multimedia, Media informasi Elektronik, ATM, Hot spot, SMS Kampus, Kantin, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Tempat ibadah, dan lapangan Olah Raga.

BIAYA PENDIDIKAN DI IMTELKOM

Program Studi BiayaKeterangan
BPP*UP3**SDP2***
S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika 4.590.000,- 6.000.000N x 1.000.000,-N adalah 2,3,4,...,dst
S1 Akuntansi
S1 Ilmu Komunikasi
S1 Administrasi Niaga
S1 Desain Komunikasi Visual5.590.000,-
D3 Manajemen Pemasaran4.090.000,-3.000.000

Keterangan :
*) Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) Dibayar per Semester, sudah termasuk asuransi kesehatan
**) Uang Partisipasi Penyelenggaraan Pendidikan (UP3) Dibayar sekali di awal Pendidikan
***) Sumbangan Dana Penyelenggaraan Pendidikan (SDP2) dibayar sekali di awal Pendidikan
N : mulai dari 2,3,4, dst

DIMANA TEMPAT KULIAHNYA

Kampus I
Kompleks Telkom Training Center (TTC)
Jl. Gegerkalong Hilir No. 47?
Bandung 40152
Kampus II
Jl. Surapati No. 189 Bandung
Telp. 022 2506950


8 komentar:

  1. beuh....

    mentang2 anak PSM...
    ia dh ia psm mank bgus.....!!!


    lw jg seneng pak sonny ya....
    iihhhh.... sama atuh...

    pokok'a dy hi-tech bgd dh....

    BalasHapus
  2. gak penting bgt artikelnya.. tentang im telkomnya dikit bgt

    BalasHapus
  3. weks.. PSM IMT cuy... kerenz lah..!!

    vien, lu mah bikin sakit mata gw ajah.. teks ma backgroundnya kaga kontras nih...

    by the way,, it's good..>!!
    hehehehe...

    BalasHapus
  4. hidup PSMIMT !!

    knp jdii psm ya :D
    hduup IMT jgga ..!!
    pa'Sonny jgaa ^^

    msukin fto dnk vien ..
    edit2 ..hhehehehe

    coment'in blog gw jgaa ya,,
    reskychatriana.blogspot.com

    wajiph!!

    BalasHapus
  5. hahahaha perang isi blog!!!

    BalasHapus